Situ KAMOJING Cikampek

Situ KAMOJING Cikampek



Minggu, 17 Juli 2011

KEBON KEMBANG CIKAMPEK

Hutan lindung Kebun Kembang Kampung Cijalu Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek.

HUTAN lindung Kebon" Kembang, di Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, merupakan lokasi wisata alam kebanggaan warga Cikampek dan sekitarnya.
Lokasi wisata alam yang jaraknya sekitar satu kilometer dari Kota Kecamatan Cikampek ini, selain banyak dikunjungi warga untuk wisata, juga untuk kegiatan perkemahan pramuka dan penjelajahan hutan yang tujuannya untuk mencintai alam.

Menurut fungsinya, hutan lindung adalah kawasan hu-tan yang mempunyai fungsi pokok sebagai perlindungan sistem penyangga kehidupan untuk mengatur tata aif, mencegah banjir, mengendalikan erosi, mencegah intru-si air laut dan memelihara kesuburan tanah.

Dengan adanya hutan lindung di Cikampek, wilayah Cikampek di bagian timur, udaranya terasa sejuk walaupun saat ini wilayah Cikampek dan wilayah perbatasan Purwakarta masih terdapat pohon-pohon besar yang menjadi filter dari polusi udara dari perusahaanindustri.
Di Lokasi wisata alam Ke--bon Kembang, ada satu ban- gunan kantor dan beberapa! bangunan milik PT Perhutani untuk melakukan penelitian tanaman hutan, untuk ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata dan rekreasi.
Hutang lindung Kebon Kembang, sempat digunakan sebagai lokasi shuting beberapa sinetron untuk TV, sebut saja TV Indosiar, yang "meminjam pakai " lokasi hutan ini sampai beberapa bulan lamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar